Copyright © Supangat Abdurrafi
Mobile: 0815-972-8337
Email: supangatabdurrafi@yahoo.com
Milikilah asuransi saat anda  "merasa tidak perlu",  sebab saat anda  "merasa perlu"  jangan-jangan sudah terlambat.
Home Konsep Dasar Belajar Produk Data Asuransi Cara Klaim Belajar Polis Renungan






.....

Yang biasanya dilakukan orang jika pencari nafkahnya meninggal, atau cacat total, atau sakit berat adalah:

1.   Memanfaatkan sisa tabungan yang masih ada;
2.   Menjual aset yang ada;
3.   Bekerja, menggantikan pencari nafkah yang sebelumnya.

Itu semua adalah tindakan-tindakan yang dilakukan setelah risikonya terjadi. Sebenarnya ada langkah yang lebih baik yang bisa dilakukan sebelum terjadinya risiko. Itulah yang dinamakan langkah antisipasi.

Langkah antisipasi yang saya paparkan di sini bukanlah langkah untuk mencegah terjadinya ketiga risiko di atas, tetapi merupakan langkah untuk mengatasi efek kerugian finansial yang diakibatkan oleh ketiga risiko itu. Bukan langkah untuk mencegah meninggalnya pencari nafkah, tetapi langkah untuk mengatasi efek kerugian finansial dari meninggalnya pencari nafkah. Juga di sini saya tidak sedang membahas bagaimana caranya mencegah terjadinya kecelakaan maupun mencegah timbulnya penyakit. Langkah yang saya jelaskan adalah langkah bagaimana meniadakan atau memperkecil efek kerugian finansialnya.

Protected by Copyscape Plagiarism Finder

Coba anda perhatikan ini terlebih dulu:

Perlu diketahui dan disadari bahwa asuransi jiwa tidak mengasuransikan jiwa, sebab jiwa manusia bukan obyek asuransi. Sesuatu yang dijadikan obyek asuransi haruslah sesuatu yang bisa diukur dengan uang. Sedangkan jiwa manusia tidak bisa diukur dengan uang. Oleh karena itu, jika anda berhubungan dengan perusahaan asuransi jiwa, buang jauh-jauh pandangan bahwa anda sedang mengasuransikan jiwa anda; buang jauh-jauh, sekali lagi buang jauh-jauh perasaan bahwa anda sedang mengasuransikan jiwa anda. Bayangkan bahwa anda sedang membangun jaminan finansial bagi keluarga anda. Tanamkan di dalam benak anda, tanamkan di dalam hati dan perasaan anda bahwa anda sedang membangun kerangka finansial yang kokoh. Tanamkan pemahaman bahwa ketika anda mendaftar asuransi jiwa berarti anda sedang menyiapkan jaminan keamanan finansial pribadi, jaminan finansial keluarga, jaminan pensiun sejahtera.

Bagaimanakah caranya masuk asuransi jiwa yang tepat ?  Inilah jawabannya. 


 <<< halaman 1